5 Makanan Berikut Wajib Anda Bawa Saat Naik Gunung


Pendakian jadi satu hal yang melawan buat beberapa orang yang memang suka pada kegiatan meningkatkan adrenalin ini. Mulai dari gunung yang mempunyai ketinggian sedang sampai tinggi juga seringkali untuk didaki oleh beberapa pendaki, beberapa jenis halangan mungkin sering berasa mengingat kegiatan yang satu ini bukan hal yang gampang. Perbekalan jadi hal harus untuk dibawa setiap waktu mengingat makanan masih jadi sumber penting daya untuk masih mendaki. Rata-rata sebagian besar orang akan pilih makanan instant seperti mie atau maknan instant lain jadi pilihan penting sebab dari sisi praktis serta ekonomis, tetapi jangan dicontoh ya. 

Buat kamu yang suka mendaki, lebih baik bawa 5 bekal makanan ini yang tidak kalah praktis dibanding konsumsi makanan instant dengan terus-terusan. Lihat yuk apa! 

1. Roti gandum 

Bila menanak nasi memerlukan waktu lama karena itu konsumsi roti terutamanya gandum dapat jadi pilihan pilihan lain buat kamu yang ingin mendaki, tetapi dengan perbekalan yang praktis. Roti gandum mempunyai semakin banyak faedah dibanding roti biasa, ditambah lagi jumlahnya kalori yang ada pada sebuah lembar roti gandum sebesar 247 cal. Tentu saja roti berwarna kecokelatan ini akan menolong dalam pemenuhan karbohidrat kita sepanjang mendaki, kamu dapat juga sediakan madu atau selai jadi pelengkapan bekal kamu yang satu ini. 

2. Cokelat 

Cokelat mungkin telah jadi kesukaan buat beberapa orang untuk teratur konsumsi nya, tetapi bagaimana dengan pilihan membawanya dalam satu diantara bekal mendaki? Tentu saja ini benar-benar dapat lho, mengingat jumlahnya kandungan nutrisi yang ada dalam cokelat terutamanya cokelat hitam yang banyak memberi faedah pada seorang yang mengkonsumsinya. Tidak hanya sebab dapat memantapkan tekanan darah buat yang konsumsi cokelat dengan teratur, tetapi makanan yang terbuat dari biji cocoa ini mempunyai kalori sampai 545 kcal. 

3. Cookies atau kue kering 

Menu yang lain yang bisa diambil jadi menu perbekalan dalam mendaki ialah cookies atau kue kering. Biasanya kita kenal kue kering jadi makanan yang praktis serta gampang untuk dikonsumsi, diluar itu ketahanan dari kue kering umumnya lebih lama serta kuat dibanding makanan yang lain yang berbentuk basah. Ini juga lah yang dapat jadi pilihan buat kamu untuk dapat memasukkan kue jadi pilihan pilihan yang enak, gampang, serta masih bergizi. 

4. Oatmeal 

Oatmeal adalah menu referensi buat kamu yang suka mendaki, tetapi ingin bawa perbekalan yang gampang, praktis, tetapi masih sehat serta lezat untuk di nikmati. Oatmeal jadi pilihan penting yang dapat dicoba, tidak hanya sebab lebih praktis dari sisi membuatnya serta ekonomis dari sisi ongkos, tetapi oatmeal mempunyai banyak kandungan nutrisi serta faedah yang tentu saja baik buat kita. Diluar itu, oatmeal bisa memberi rasa kenyang yang lumayan lama serta kurangi risiko tekanan darah tinggi, benar-benar pas jadi rekan sepanjang kamu naik. 

5. Sereal 

Tidak hanya sereal, menu yang lain yang praktis serta sehat untuk dicoba ialah sereal. Menu lezat ini enak dicicip dalam kondisi panas serta dingin, pas jadi rekan makan bersama dengan air, susu, serta yogurt, atau bahkan juga dikonsumsi langsung jadi cemilan. Sereal jadi menu yang pas untuk dibawa saat mendaki sebab praktis untuk dibikin serta tidak harus diberikan waktu panas. Diluar itu kandungan nutrisi didalamnya yang kaya vitamin akan menolong dalam menambahkan daya. 

Nah, 5 makanan di atas dapat jadi bekal makanan yang gampang, praktis, lezat, tetapi sehat untuk dicicip. Bagaimana menurutmu?

Posting Komentar

0 Komentar