6 Langkah Mempercepat Kinerja Smartphone Android


Smartphone sangat terasa cepat pertama kalinya dibeli. Tetapi seiring waktu berjalan, perform smartphone mulai alami penurunan. Ini benar-benar lumrah. Bahkan juga sebagian besar smartphone alami permasalahan ini, tidak kecuali smartphone flagship yang ada dengan detail tinggi. Tetapi jangan cemas , kesempatan ini kami akan memberi panduan supaya smartphone Anda bisa berjalan cepat. Tersebut info. 

1. Identifikasi permasalahan 

Hal pertama yang perlu Anda kerjakan ialah cari tahu darimanakah sumber permasalahan berlangsung. Apa dari aplikasi atau dari skema smartphone Anda? Untuk mengidentifikasi permasalahan pada smartphone, pakai aplikasi bernama Trepn Profiler bikinan Qualcomm. Aplikasi ini akan tampilkan info mengenai pengunaan CPU, deskripsi jalan raya jaringan, pemakaian GPU serta RAM, dan masih banyak. 

Tidak cuma hanya itu, Trepn Profiler akan menganalisis aplikasi dengan info yang komplet. Hingga Anda bisa tahu aplikasi mana yang di rasa berat untuk digerakkan. Sesudah Anda tahu sumber permasalahan, Anda bisa meneruskan ke jalan keluar yang selanjutnya. 

2. Membersihkan storage 

Jumlahnya file seperti photo dan aplikasi yang ter-install dapat mengakibatkan ruangan penyimpanan Android jadi sesak. Mengakibatkan, perform Android jadi lamban. Anda bisa mengecek storage yang masih ada dengan ke arah ke sisi Penataan -> Penyimpanan. Bila ada aplikasi yang di rasa boros storage, hapus saja. 

Diluar itu, ada pula beberapa aplikasi yang memakai cache data dalam usaha untuk percepat operasi. Dalam tempo tersendiri ini berasa efisien, tetapi bila ruangan penyimpanan telah penuh, alangkah lebih baik untuk meniadakan cache aplikasi itu dalam kurun waktu tersendiri dengan periodik. 

3. Hapus widget 

Mungkin Anda ialah type orang yang menyukai menempatkan widget pada homescreen smartphone anda. Tetapi, bila perform smartphone mulai melambat, kami merekomendasikan untuk meniadakan widget-widget yang Anda pasang. Sebab widget bisa banyak konsumsi RAM pada smartphone Anda. 

4. Menghilangkan animasi 

Beberapa topik memakai animasi atau dampak untuk percantik user interface pada smartphone. Mungkin animasi ini kelihatan bagus, tapi animasi dapat perlambat perform smartphone anda. Untuk menonaktifkannya, Anda bisa lihat di penataan topik yang dipakai. Bila tidak ada pada penataan topik, Anda bisa menonaktifkannya di menu Penataan -> Pilihan Pengembang. Dengan langkah berikut, telah diyakinkan perform smartphone anda akan berasa bertambah cepat. 

5. Tutup aplikasi 

Memang benar, dengan multitasking Anda bisa lakukan banyak pekerjaan dengan cepat sekali. Tetapi, ini dapat berefek negatif pada smartphone Anda. Jadi, upayakan untuk tutup aplikasi yang berjalan di latar belakang. Anda bisa memakai aplikasi ShutApp untuk tutup aplikasi yang berjalan dengan diam-diam di latar belakang itu. 

6. Reset smartphone 

Bila Anda sudah lakukan beberapa atau bahkan juga semua langkah di atas tetapi smartphone masih berasa lelet, Anda bisa lakukan reset pada smartphone. Langkah berikut ialah langkah paling efisien serta mujarab. Oh iya, janganlah lupa membackup data penting Anda sebelum lakukan proses ini.

Posting Komentar

0 Komentar