Tips Cara Mengatasi Kebotakan


Kerontokan rambut yang berlangsung terus-terusan bisa mengakibatkan kebotakan sampai turunkan rasa yakin diri. Keadaan ini bisa dikarenakan oleh beberapa unsur. Maka, penting sekali cari tahu pemicu kerontokan rambut agar ditangani secepat-cepatnya secara pas. 

Dalam menangani rambut rontok, penting untuk tahu dahulu sebabnya, supaya penanganannya bisa sesuai. 

Rambut rontok pada wanita hamil akan normal kembali dalam 3-4 bulan . Bila sebabnya ialah produk kosmetik atau obat-obatan, langkah paling pas yang butuh dikerjakan ialah hentikan pemakaiannya minimum 3 bulan. Bahas kembali dengan dokter tentang faedah serta efek dari obat-obatan yang telah teratur dikonsumsi itu. 

Bila rambut rontok dikarenakan oleh satu penyakit, karena itu penyembuhan pada penyakit itu jadi yang penting. Pada pasien kemoterapi, rambut rontok akan tumbuh kembali dalam tempo 6-12 bulan pascakemoterapi. 

Untuk menangani kebotakan karena keturunan, dokter bisa memberi cairan minoxidil yang dipakai langsung di kulit kepala atau tablet finasteride. Therapy laser disangka bisa membuat rambut lebih lebat, tetapi masih diperlukan riset selanjutnya tentang faedah periode panjangnya. 

Bila terlanjur berlangsung kebotakan dengan permanen, wig atau rambut palsu bisa dipakai untuk menutupinya. Diluar itu, dapat dikerjakan mekanisme medis penumbuh rambut, seperti transplantasi rambut atau tanam rambut. 

Yang butuh Anda ingat, rambut rontok bukan sekedar merubah tampilan Anda, tetapi juga bisa jadi sinyal terdapatnya satu penyakit. Oleh karenanya, semestinya berkonsultasilah dengan dokter jika kerontokan rambut yang Anda alami mulai mencemaskan.

Posting Komentar

0 Komentar