Tips Lolos Ajang Pencarian Bakat di Bidang Tarik Suara

Tips-Lolos-Ajang-Pencarian-Bakat-di-Bidang-Tarik-Suara

Ajang pencarian bakat di bidang tarik suara merupakan suatu kesempatan bagi pemuda dan pemudi yang ingin mengembangkan karirnya di industri musik Indonesia. Tak heran jika ada ribuan orang yang rela berbondong-bondong antre demi mengikuti audisi ajang pencarian bakat ini. Dalam waktu lebih kurang satu menit, para peserta harus memaksimalkan kesempatannya di hadapan para juri. Beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan akan diulas dalam tips lolos ajang pencarian bakat berikut ini.

1. Penampilan 

Pastikan bahwa penampilan dari ujung rambut hingga kaki merupakan cerminan khas diri Anda yang mempesona, menarik, sopan, dan serius untuk mengikuti seleksi ajang pencarian bakat ini. Bagaimanapun kesan pertama yang terlihat adalah dari apa yang Anda kenakan.

2. Pilihan Lagu 

Pilihlah tiga lagu yang sudah Anda kuasai dan membuat diri tetap nyaman walaupun harus menyanyikannya dalam keadaan grogi sekalipun. Lagu yang dibawakan dengan penghayatan dan improvisasi nada yang enak didengar, biasanya lebih memikat hati juri daripada menggunakan teknik vokal yang berlebihan. Sebaiknya lagu yang sedang populer tidak menjadi pilihan.

3. Karakter 

Tips lolos ajang pencarian bakat yang satu ini harus Anda miliki. Karakter diri yang kuat bisa menjadi nilai plus bagi juri untuk mengingat Anda. Walaupun dengan lagu yang sama, teknik vokal yang sama, saat penyanyinya berbeda, tentu harus berbeda pula hasilnya. Karakter yang dimaksud bisa dari segi suara yang khas, cara bernyanyi, atau pembawaan diri saat bernyanyi. Jangan menjiplak sosok penyanyi yang Anda idolakan.

4. Jaga Kesehatan 

Siapkan jasmani dan rohani Anda saat mengikuti ajang pencarian bakat. Pastikan gizi Anda tercukupi, banyak minum air putih, dan konsumsilah vitamin untuk daya tahan tubuh Anda. Hindari begadang, makan gorengan, keju, susu, dan minuman dingin yang akan memicu timbulnya lendir di tenggorokan.

Itulah beberapa tips lolos ajang pencarian bakat di bidang tarik suara yang bisa Anda ikuti. Semoga bermanfaat dan bisa mengantarkan Anda lolos pada ajang pencarian bakat yang diimpikan.

Posting Komentar

0 Komentar