Bingung Mau Beli Motor seperti Apa? Kenali Dulu 6 Jenisnya

Bingung-Mau-Beli-Motor-seperti-Apa-Kenali-Dulu-6-Jenisnya

Saat ini, kendaraan roda dua masih menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia. Selain harganya yang relatif lebih murah, kendaraan yang satu ini juga lebih mudah mengatasi kemacetan karena mampu menyalip dengan leluasa dibandingkan dengan kendaraan roda empat. Oleh karena itu, tidak heran jika kebanyakan jalan raya di berbagai daerah dipadati oleh motor.

Jenis-Jenis Motor 

Kendaraan roda dua yang satu ini memiliki berbagai jenis yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Selain matic dan gigi, ternyata masih banyak jenis motor lainnya yang tersebar di Indonesia. Lalu, apa saja jenis-jenis motor tersebut? Berikut rangkumannya.

1. Road Bike 

Jenis kendaraan roda dua pertama, yaitu road bike. Jenis kendaraan roda dua yang satu ini memiliki performa yang cukup tangguh di jalan, sehingga sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari maupun perjalanan jauh seperti traveling ke luar kota. Motor yang satu ini dibekali dengan tenaga yang super tangguh dengan rangka bodi yang tidak kalah kokohnya. Bagi Anda penyuka touring, motor ini sangat cocok untuk Anda!

2. Cub 

Cub atau biasa disebut dengan motor bebek merupakan salah satu kendaraan roda dua yang paling banyak digunakan di Indonesia. Kendaraan yang satu ini dilengkapi dengan mesin yang tangguh serta desain bodi yang cukup simpel, sehingga orang-orang banyak yang lebih memilih motor ini dibandingkan motor jenis lainnya.


Selain itu, motor ini juga didesain dengan fitur irit bensin, sehingga Anda bisa lebih menghemat budget untuk aktivitas sehari-hari. Saat ini, ada berbagai macam motor cub dengan berbagai merk. Anda bisa memilih sendiri spesifikasi dan harga motor cub mana yang sesuai dengan kebutuhan.

3. Skuter Matic

Selain cub atau motor bebek, skuter matic juga menjadi salah satu kendaraan roda dua yang banyak diminati, khususnya oleh kalangan wanita. Ini dikarenakan bodinya yang terbilang cukup simpel serta pemakaiannya yang sangat mudah. Cukup menggunakan gas dan rem saja, Anda sudah bisa menggunakan skuter matic untuk aktivitas sehari-hari maupun kepentingan lainnya.


Selain mudah digunakan, harganya juga cenderung murah. Saat ini, pria juga banyak yang menggunakan motor yang satu ini. Meskipun demikian, pria akan tetap tampil keren karena skuter matic saat ini hadir dengan beragam model yang cocok digunakan baik oleh pria maupun wanita.

4. Cruiser

Kendaraan roda dua yang satu ini memiliki kemiripan dengan motor jenis road bike. Motor ini cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari maupun perjalanan jauh karena dibekali dengan CC yang sangat besar, namun horse power yang kecil. Motor yang menawarkan kenyamanan bagi pengendaranya ini memiliki harga yang cenderung sangat mahal.

5. Offroad

Bagi Anda yang menyukai petualangan ke daerah yang terjal maupun berlumpur, kendaraan roda dua yang satu ini sangat cocok digunakan. Offroad memiliki torsi yang cukup besar dengan bobot yang terbilang ringan. Motor ini tentu sangat nyaman digunakan untuk jalanan yang penuh rintangan, seperti bebatuan, jalanan yang terjal, dan lain sebagainya.

6. Sport

Terakhir, yaitu motor sport yang memiliki performa tangguh. Motor yang satu ini memiliki performa yang agresif serta desain modern, sehingga siapapun yang memakainya akan terlihat keren. Motor yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai balap karena kecepatan dan horse powernya yang besar.


Itulah enam jenis motor yang harus diketahui. Dari keenam jenis motor tersebut, mana yang jadi favorit Anda?

Posting Komentar

0 Komentar