4 Cara Jadi Developer Properti Handal bagi Pemula

4-Cara-Jadi-Developer-Properti-Handal-bagi-Pemula

Properti masih menjadi salah satu investasi bisnis yang menguntungkan. Karenanya banyak orang berlomba-lomba menjajaki karier sebagai developer properti karena mampu memberikan keuntungan yang menjanjikan. Namun, sebagai pemula, tentu membutuhkan tips dan cara jadi developer yang baik dan benar. 
 

Pengertian Developer 

Developer merupakan instansi, perorangan atau perusahaan yang bertugas untuk mengembangkan sebuah bisnis di bidang tertentu. Salah satunya adalah properti. Untuk menjadi seorang developer tentu dibutuhkan trik dan tips khusus. Berikut 4 cara menjadi developer handal bagi pemula. 
 

1. Membeli Lahan 

Sebagai seorang developer properti terutama rumah, tentu hal pertama yang perlu dilakukan ialah membeli lahan. Namun, membeli lahan tentu membutuhkan biaya yang banyak. Tapi jangan khawatir, Anda masih bisa menjadi seorang developer dan membeli lahan dengan harga murah. 
 
Beberapa caranya ialah dengan membayar secara bertahap, sistem bagi hasil atau kerjasama lahan, hingga mengundang investor untuk membiayai pembelian lahan Anda. Selain itu, cara lainnya ialah membuat kesepakatan dengan pemilik lahan yakni dengan membayarkan lahan setelah proyek berjalan. 
 

2. Punya Izin 

Tak dipungkiri, menjadi developer properti membutuhkan modal yang besar. Setelah mendapatkan kesepakatan dengan pemilik tanah atau investor, langkah berikutnya ialah mengurus izin usaha properti. Izin ini penting untuk diurus karena berkaitan dengan keberlangsungan usaha properti Anda.
 
Sehingga tidak perlu khawatir akan disita atau tersangkut sengketa di masa depan. Dalam hal ini, tentu biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Namun, selain menabung, Anda juga bisa mencari dana dari investor lainnya sehingga produk properti yang ditawarkan bisa cepat terjual. 
 

3. Perhatikan Kondisi Fisik 

Selain memilih lahan dengan harga terjangkau, Anda juga harus memperhatikan kondisi fisik mulai dari kontur tanah, saluran pembuangan, lokasi dan lainnya. Kontur tanah yang baik dan datar bisa mempermudah Anda kala membangung properti perumahan. 
 
Sehingga proyek bisa lebih cepat dipasarkan dan terjual. Sebaiknya, kontur tanah yang tidak datar mempersulit pekerjaan dan dibutuhkan langkah-langkah yang kurang efisien. 
 

4. Pemasaran 

Bagian terpenting dari menjadi developer properti ialah produk yang laku terjual. Dalam hal ini, Anda harus memperhatikan pemasaran yang baik dan benar. Anda bisa mulai memasarkan properti melalui website, pameran, billboard, spanduk, sosial media dan lainnya yang terjangkau. 
 
Anda juga bisa menggaet artis-artis papan atas agar lebih menarik pembeli. Keempat cara jadi developer properti ini jika dipraktikkan dengan benar akan menghasilkan hasil yang maksimal.

Posting Komentar

0 Komentar